JOHNNY ANDREAN HAIR TONIC REVIEW INDONESIA

Johnny Andrean Hair Tonic


Halo guys! Jadi kali ini aku mau bahas soal hair tonic yang biasa aku pake, udah pake lumayan lama sih sekitar 1 tahunan gituu, dan gak pernah ganti merk lain karena kebetulan cocok sama produknya & harganya! ☺️

Buat kalian yang struggle ketemu hair tonic yang bagus dan murah kayaknya bisa cobain ini! 


Perkenalan Brand






Jadi, Johnny Andrean adalah seorang perantau dari daerah Kalimantan yang menguasari ketrampilan salon dari ibunya. Sempat membuka usaha salonnya sendiri dan ia mengalami kesulitan dalam mempertahankan karyawan. Beberapa hal terjadi termasuk saat kerusuhan pada 1998 yang membuat beberapa gerai salonnya hancur, namun hal ini tidak mematahkan semangat Johnny dalam berusaha. Akhirnya bersama dengan karyawan-karyawan setianya, mengusahakan kemajuan salon hingga pada titik sekarang yang membuat nama Johnny Andrean sangat terkenal. Iya gak sih? tiap kali mau ke salon, pasti mikir Johnny Andrean, ya walau belum tentu akhirnya ke Johnny Andrean sih tapi nama Johnny Andrean sendiri masuk dalam pertimbangan kita menilih salon. Gila ini sih hasil dari Johnny banget sih. Makanya bisa berbuah sampai sekarang. Tidak hanya itu, kayaknya kalian tau deh Johnny sendiri yang membuka brand Jco dan membeli hak waralaba Breadtalk dari Singapur dan membuka nya di Indonesia. Tapi ya, menariknya, Johnny ini pinter loh, kalian mikir deh, persamaan Jco dan Breadtalk, dua-dua nya saat proses persiapannya bisa terlihat, maksudnya pas dia lagi bikin donat, atau pas dia lgi bikin adonan rotinya, itu terbuka, walau ga semuanya dikasih liat, tapi memancing perhatian konsumen yang akhirnya membuat produk yang dijual Johnny laris manis.

Johnny menikahi seorang bernama Tina Andrean yang memiliki udaha Tina Andrean Wedding. 


Ingredients Hair Tonic 


Sebenernya aku gak bisa ketemu ingredients bener-benernya urutannya gimana + aku juga udah gak punya botol nya, jadi aku cari di Google aja dan ketemu beberapa ingredients yang ada di hair tonic ini.

  1. Swertia Japonica Extract

Dengan nama Jepangnya yang memiliki arti yaitu A Thousand Shakes. Karena, sesering apapun kalian mengocok cairan ekstrak ini, rasanya tetap akan pahit. Ini disebabkan karena swertiamarin yang terdapat dalam ekstrak ini.

Jadi swertia ini merupakan sebuah gen dari tumbuhan yang biasanya disebut felworts. Nah, kebanyakan gen-gen jenis dari tumbuhan felworts ini digunakan buat kepentingan kesehatan dan juga kebudayaan. Salah satu gen yang kita bahas sekarang adalah Swertia Japonica. Ekstrak dari tumbuhan ini terdiri dari flavonoid, antioksidan, dan metal chelator. Pengobatan modern menemukan bahwa tumbuhan ini memiliki beberapa nilai yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, serta dalam kulit maupun rambut, contohnya dalam kulit: 

  1. Melawan efek dari melanin sintesis yang dihasilkan matahari, yang membantu melawan penggelapan kulit
  2. Membuat kulit lebih cerah dan lebih terang

Jika pada rambut, memiliki efek seperti berikut:

  1. Mengurangi terjadinya kerontokan
  2. Memperkuat pertumbuhan rambut


  1. Amino Coat

Amino Acid ini kayak fondasi protein. Amino acid sangat membantu dalam pertumbuhan rambut dan ya sebenernya sih amino acid kayak krusial buat seluruh bagian organ tubuh ya. Setiap helai rambut kita itu terbuat dari keratin yang merupakan salah satu jenis protein. Kalo di rambut, amino acid itu komponen penting dalam pembentukan keratin. Nah hubungannya dengan pertumbuhan rambut apa? Jadi amino acid juga punya andil dalam pembentukan sel darah merah, sel darah merah yang dibentuk ini kayak bakal membantu memberikan oksigen  dan nutrisi pada folikel rambut (organ kecil yang menumbuhkan dan merawat rambut). Proses ini akan membantu perkembangan rambut dong pastinya, dan pastinya perkembangan rambut yang dihasilkan juga dalam keadaan sehat. 

  1. Phytoprotein

Sebenernya gak banyak sources yang menjelaskan mengenai ini secara menyeluruh dan spesifik namun phytonprotein ini kerjanya itu membantu memberikan perlindungan dan hidrasi pada kulit kepala, membuat rambut menjadi lebih mudah disisir. Inti utamanya yaitu membantu mengontrol perkembangan rambut juga sih. 


Pengalaman Menggunakan Johnny Andrean Hair Tonic


Oke, for me personally,

Aku pake produk ini abis keramas setelah rambut setengah kering, pakenya sih 5-10 tetes totalnya. Tapi untuk sekali pake di bagian rambut kira-kira 3-4 tetes lalu di sebarkan di sekitar permukaan. 

Sebenernya aku gak ngerasa perubahan yang terlalu signifikan dengan hair tonic ini, namun aku merasa perlu menyebarkan produk ini biar lebih hype karena produk ini murah juga.

Jadi alasan kenapa aku suka produk ini adalah :

  1. Wanginya enak

Wangi kayak mahal, kayak habis dari salon, apalagi kalo pakenya banyak pasti bisa lebih tahan sampai besok harinya. Kayaknya hair tonic lain ada yang wanginya menyengat deh? Tapi ini gak sama sekali sih. Wanginya enak.

  1. Teksturnya cair 

Teksturnya cair ga bikin lengket di tangn sangat pengaplikasian, aku ga tau sih emang hair tonic kebanyakan cair kayak air atau gak? 

Tapi aku punya hair tonic merk lain yang teksturnya lebih thick dan malah sticky banget di tangan. 

  1. Rambut jadi lebih lebat

Ini sebenernya aku ga terlalu tau signifikan ketebelan yang dihasilkan segimana, cuma aku merasa kalo emang jadi lebih tebal rambutnya, dan perkembangan pertumbuhan rambut jadi lebih cepet gitu.

  1. Murah

Murah banget kayak cuma 30.000-40.000 aja. Dengan harga segitu, kalian bisa keramas pake shampoo sendiri habis itu pake toner ini deh .. berasa kayak keluar salon sih serius. 


Nah, selain ada yang aku suka. Ada juga beberapa hal yang menurut aku minus point dari produk ini. Aku gak tau ini cuma aku yang ngerasain atau emang gimana, cuma ini kan review ya sis

  1. Packagingnya inconvinient

Packagingnya pake kaca dan gak ada pump. Jadi harus di tuang ke tangan dan sebenernya rada susah sih krena kayak lebih enak pake pump ga sih? Jadi bisa diatur yang keluar segimana. Apalagi packagingnya pake kaca, ga enak sih klo mau dibawa kemana-kemana karena bakalan susah dan takut pecah. apalagi kalo tangan kita basah abis keramas dan belum kering trus udah megang ni produk keknya mah bisa jtoh dari tangn.

  1. Kayaknya gak menguatkan akar rambut deh

Aku gak tau kayaknya cuman aku yang ngerasain cuman aku ngerasa produk ini gak bikin aku jadi mengurangi kerontokan yang terjadi ya. Mungkin ada menguatkan dikit dan gak seoptimal itu. Atau mungkin juga aku yang pakenya kurang dan gk menyeluruh? Mungkin. Tapi ini kayaknya beda-beda deh tiap rambut karena aku suka nyisir juga pas rambut masih basah dan rmang bikin rontok banget. Tapi pas rambut uda kering, kalo rambut ditarik aja gitu pelan, tetap ada helai yang terlepas dari rambut.

  1. Karena packagingnya inconvinient, aku pindahin ke mist bottle gitu. Nah, ternyata pas di semprot, agak nusuk ke idung baunya.

Gatau sih ya karena apa mungkin karena mereka pake ingredients natural daritumbuhan yang bikin kalo kehirup jadi rada pedes gitu. Cuma sebenernya cepet sih ilangnya dan gak terlalu mengganggu banget. Dan kalo kalian semprotnya deket langsung ke kulit kepala, gak bakal nusuk. Kalo dari jauh baru nusuk gitu ke idung.


Well ya but overall aku sebenernya recommend produk ini sih karena menurut aku ini affordable banget yah buat anak muda apalagi kalo sering ke salon Johnny Andrean pasti bakal kangen banget sama wangi dari salonnya, nah ini cocok buat kalian yang pengen ngerasa ke salon padahal di rumah aje. Atau buat kalian biar pas pampering lebih satisfying and fulfill your needs. Kalo dibilang mau repurchase atau gk? sebenernya aku mau-mau aja sih karena kayaknya kalo masalah kerontokan itu, kayak 60% is my fault. Pokoknya hal pertama yang bikin aku mau buatrepurchase adalah wanginya. Karena kalo rmabut wangi, jadi lebih semangat, kalo rmabut wangi, jadi lebih menarik perhatian(?) wkwkwk kalokita pede nih garagara rambut wangi, rasanya lebih mood aja gitu buat ngapa-ngapain. Jujur deh ini produk beneran wangi mahal, padahal mah kaga mahal-mahal amat. 


Sumber

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Swertia

https://www.google.co.id/amp/s/www.simplyorganicbeauty.com/oway-phytoprotein-mist-review/amp/

https://scalpmed.com/blogs/news/how-amino-acids-can-benefit-your-hair

https://m.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3712650/hair-tonic-johnny-andrean-perawatan-ganda-hingga-ke-akar

http://www.thegoodscentscompany.com/data/ex1406071.html

https://www.theskincarechemist.com/glossary/swertia-japonica/


Comments

Popular Posts